Langsung ke konten utama

[review] Pond's White Beauty InstaBright Tone Up Milk Cream

Akhir akhir ini lagi musimnya tone up cream yang merupakan tren makeup dari korea. Apa sih tone up cream itu? Tone up cream sebenarnya perpaduan antara skincare dan makeup. Jadi bisa dibilang tone up cream dapat menutrisi kulit wajah kita sekaligus memberikan efek mencerahkan seketika di wajah, memudarkan bekas jerawat serta meratakan warna kulit. Tone up cream merupakan solusi buat kamu yang pengen punya kulit wajah terlihat cerah dan segar tapi tanpa makeup. 

Gara-gara tren ini banyak produsen di Indonesia yang terinpirasi untuk memproduksi tone up cream dengan harga yang lebih terjangkau daripada korea, misal wardah, garnier, ponds, fair n lovey, dan citra. Nah kali ini aku mau bahas tone up cream dari pond's.

Packaging :
Dilihat dari kemasan kita bisa bilang ini "sangat pond's banget" dengan warna dominan pink soft nya di bagian depan sedangkan dibagian belakang putih polos dan terdapat klaim produk. Berbentuk tube plastik dengan ukuran yang kecil dan ramping (bisa dibawa kemana-mana). Kemasan tubenya sangat girly. Kemasan box nya sangat informatif karena di setiap sisi terdapat informasi mengenai ingredients, klaim produk, dan cara penggunaannya.




Texture :
Teskturnya sama seperti cream wajah pada umumnya, tidak begitu kental. Mudah dibaur di wajah, cepat meresap, ga meninggalkan kesan lengket. Hasil dari cream wajah ini matte. Produk ini memiliki sedikit wewangian tapi wanginya sangat soft.

Result :
Pada saat pertama kali pakai ini, mukaku jadi sangat putih karena aku pakai terlalu banyak. Awalnya panik karena wajah sama leher itu kontras banget tapi lama-lama tone up ini akan menyesuaikan dengan warna wajah kalian. Jadi kalau pakai ini wajib tipis tipis aja biar ga terlihat kayak cabe-cabean.  Tone up ini bikin tone wajah kalian naik satu tingkat. 
Sebenarnya yang menarik dari tone up ini adalah terdapat kandungan niacinamide yang sangat bagus untuk wajah berjerawat karena dapat menahan produksi minyak berlebih, memudarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah. Pantes aja, dia ga menimbulkan jerawat di wajah. Cuma sayangkan tone up ini tidak membantu memudarkan bekas jerawat.
Yang aku sayangkan, produk ini kadang meninggalkan residu putih saat wajahku berkeringat. Selain itu lama kelamaan efek brighteningnya hilang saat wajahku mulai berminyak (tipe kulitku kombinasi). Selain itu juga ga dijelaskan kandungan SPF yang terdapat di produk ini padahal diklaim bahwa dapat melindungi wajah dari sinar UV. Jadi aku sarankan untuk tetap apply sunscreen ya. 

Overall review :
Pond's White Beauty InstaBright Tone Up Milk Cream
Price : 22.000 (20 ml)
Where to buy : drugstore, alfamart, indomaret, online shop
Rate : 3 dari 5

Plus :
Formulasi ringan
Memberikan efek cerah seketika
Tidak menimbulkan jerawat
Travel friendly
Wanginya soft

Minus :
Kalau kebanyakan pakai muka terlihat sangat putih
Tidak memudarkan bekas jerawat
Kandungan SPF nya kurang jelas
Saat wajah berminyak efek brighteningnya ilang




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] wardah white secret intense brightening essence, serum murah apa murahan?

Akhir-akhir ini lagi tertarik dengan dunia perseruman dan mulailah mencari serum yang sekiranya ramah dengan kantong saya. Dan akhirnya bertemulah dengan produk lokal yang kece abeeez (sing : akhirnya ku menemukanmu saat hati ini mulai merapuuuuh *ketauan kan umurnya berapa). Okay semuanya, hari ini mari kita bahas salah satu brand lokal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Wardah. Pasti sudah pada tahu kalau wardah memiliki beberapa produk skincare dan kali ini aku membahas produk dari line white secret. Wardah white secret menurutku skincare lokal yang bisa dikatakan lengkap karena terdiri dari 8 produk. Salah satu produk yang akan aku bahas adalah serumnya (white secret intense brightening essence).  Aku tertarik dengan serum ini karena aku punya masalah dengan bekas jerawat. Jadi aku memutuskan untuk mencoba produk ini.  Source : Google Picture Packaging : Serum ini memiliki botol dari kaca berwarna putih dengan tutup botol yang terdapat pipet. Harus hati-hati penyimp

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Kali ini aku akan membahas produk sangat aku cintai yaitu vaseline repairing jelly. Pasti banyak yang sudah tahu dengan produk ini. Vaseline repairing jelly ini sudah sangat terkenal sebelum masuk di Indonesia. Banyak online shop yang menjualnya dan produk ini memiliki beberapa versi dan varian. Sebelumnya, kita mengenal produk ini dengan nama Vaseline Petroleum Jelly tapi saat masuk di Indonesia berganti nama menjadi Vaseline Repairing Jelly. Vaseline Repairing Jelly 50 ml Aku sebenarnya lumayan kudet ya karena produk ini ternyata sudah masuk di Indonesia beberapa bulan yang lalu dan sudah ada iklan di TV. Aku baru tahunya belakangan ini dari ketidaksengajaan  lihat di Alfamart, tapi waktu itu belum terpikir untuk membelinya. Sebenarnya aku bukan tipe anak yang peduli dengan lipcare untuk bibir. Aku sama sekali tidak punya lip balm sangking nggak tertariknya merawat bibir kering. Parahnya aku selalu memakai lipstik matte dan selalu masa bodo dengan bibir yang kering. Kada

D.I.Y Toner Cuka Apel

Kali ini aku mau ngebahas toner cuka apel. Udah hampir satu bulan ini aku menggunakan cuka apel sebagai toner. Alasannya pakai cuka apel karena  toner the body shop mahal  iseng. Yups! dari keisengan baca-baca seputar skincare alami untuk wajah. Sebelumnya aku memakai toner dari The Body Shop  (nggak ada masalah sih selama pake produk ini)  tapi karena rasa penasaran tentang cuka apel akhirnya jadi tergoda. Nah cuka apel sendiri punya banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga bisa untuk menguruskan badan  (kalau buat menguruskan badan mah aku nggak minat secara ini badan udah kayak tusuk gigi *curcol) . Jadi aku lebih tertarik digunakan untuk kecantikan. Cuka apel yang dipakai sebagai toner, pemakaiannya harus dicampur air matang. Takarannya sendiri bisa 1 : 3 untuk yang pertama kali pakai dan kalau wajah sudah mulai terbiasa bisa 1 : 2 atau 1: 1. Taroh di botol spray, bisa beli baru atau pakai botol spray bekas asal udah di sterilkan dengan alkohol. Saat pemakaian