Langsung ke konten utama

[Review] wardah white secret intense brightening essence, serum murah apa murahan?

Akhir-akhir ini lagi tertarik dengan dunia perseruman dan mulailah mencari serum yang sekiranya ramah dengan kantong saya. Dan akhirnya bertemulah dengan produk lokal yang kece abeeez (sing : akhirnya ku menemukanmu saat hati ini mulai merapuuuuh *ketauan kan umurnya berapa). Okay semuanya, hari ini mari kita bahas salah satu brand lokal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Wardah. Pasti sudah pada tahu kalau wardah memiliki beberapa produk skincare dan kali ini aku membahas produk dari line white secret. Wardah white secret menurutku skincare lokal yang bisa dikatakan lengkap karena terdiri dari 8 produk. Salah satu produk yang akan aku bahas adalah serumnya (white secret intense brightening essence). Aku tertarik dengan serum ini karena aku punya masalah dengan bekas jerawat. Jadi aku memutuskan untuk mencoba produk ini. 

Source : Google Picture


Packaging :
Serum ini memiliki botol dari kaca berwarna putih dengan tutup botol yang terdapat pipet. Harus hati-hati penyimpanannya karena bisa pecah. Botolnya kecil jadi enak kalo dibawa kemana-mana, nggak makan tempat. Satu hal yang kurang aku suka yaitu bibir botol yang lebar, jadi harus hati-hati agar serum nggak keluar saat akan memasukkan pipet. Kemasan serum ini bisa dibilang juara karena walaupun harga dibawah seratus ribu tapi terlihat elegan.


Bagian depan serum

Bagian belakang serum terdapat petunjuk penggunaan

Bibir botol serum 


Texture product :
Serum ini konsistensinya gel tapi masih sedikit cair dan berwarna putih keruh. Gel serum terkadang juga suka menempel pada bagian luar pipet. Sangat cepat meresap di kulit dan hasilnya matte finish. Ada sedikit fragrance tapi jujur aku suka sama wanginya. 


Isi serum menempel di luar pipet


Claim product :
  • membantu meningkatkan hidrasi kulit sehingga kenyal dan melembabkan
  • crystal-white active secara spesifik bekerja menghambat produksi melanin
  • membantu memperbaiki tekstur kulit, kulit jadi halus dan lembut
  • ekstrak silver vine berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan transparan
  • membantu mempercepat regenerasi kulit
  • formula ringan dan nyaman
How to use :
Gunakan pada malam hari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Hindari penggunaan pada area sekitar mata dan mukosa.

Opini :
Setelah pemakaian hampir dua bulan, aku merasa kalau wajahku jadi lebih lembut dan halus. Spot bekas jerawat (jerawat baru) pelan-pelan memudar tapi untuk bekas jerawat lama belum terlihat efeknya. Aku butuh 2 tetes untuk memakai serum ini keseluruhan wajah dan serum ini sangat cepat meresap di kulit. Serum ini juga nggak bikin jerawatku tambah parah saat wajahku lagi berjerawat (tapi kata mbak BA sih nggak boleh dipakai saat kondisi berjerawat tapi emang dasar bandel ya tetep aja dipakai). Aku juga apply serum ini di leher dan nggak bikin leherku berjerawat (padahal biasanya bagian leher selalu rewel tiap dikasih produk skincare). Sejauh ini belum memberikan efek mencerahkan wajah. Serum ini digunakan malam hari dan jangan digunakan di siang hari karena mengandung AHA tinggi jadi nggak boleh terkenal sinar matahari. Biasanya aku menepuk pelan wajahku saat memakai serum ini agar meresap sempurna di kulit. Aku juga memberikan jeda waktu 5 menit sebelum memakai krim malam.

Overall reviews :
White Secret Intense Brightening Essence
Price : Rp 75.000
Where to buy : Departement store, drug store, atau online store
Rate : 4 dari 5

Plus :
Matte finish
Ringan di kulit wajah
Harganya sangat terjangkau
Membuat kulit wajah halus,lembut dan kenyal
Memudarkan bekas jerawat yang baru

Minus :
Belum ada efek mencerahkan
Belum ngefek sama bekas jerawat yang lama

Repurchased?
Maybe


Disclaimer :
Ini review berdasarkan pengalaman pribadi jadi hasilnya akan berbeda ditiap wajah orang karena mungkin di aku cocok tapi di orang lain nggak. Thanks :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Kali ini aku akan membahas produk sangat aku cintai yaitu vaseline repairing jelly. Pasti banyak yang sudah tahu dengan produk ini. Vaseline repairing jelly ini sudah sangat terkenal sebelum masuk di Indonesia. Banyak online shop yang menjualnya dan produk ini memiliki beberapa versi dan varian. Sebelumnya, kita mengenal produk ini dengan nama Vaseline Petroleum Jelly tapi saat masuk di Indonesia berganti nama menjadi Vaseline Repairing Jelly. Vaseline Repairing Jelly 50 ml Aku sebenarnya lumayan kudet ya karena produk ini ternyata sudah masuk di Indonesia beberapa bulan yang lalu dan sudah ada iklan di TV. Aku baru tahunya belakangan ini dari ketidaksengajaan  lihat di Alfamart, tapi waktu itu belum terpikir untuk membelinya. Sebenarnya aku bukan tipe anak yang peduli dengan lipcare untuk bibir. Aku sama sekali tidak punya lip balm sangking nggak tertariknya merawat bibir kering. Parahnya aku selalu memakai lipstik matte dan selalu masa bodo dengan bibir yang kering. Kada

D.I.Y Toner Cuka Apel

Kali ini aku mau ngebahas toner cuka apel. Udah hampir satu bulan ini aku menggunakan cuka apel sebagai toner. Alasannya pakai cuka apel karena  toner the body shop mahal  iseng. Yups! dari keisengan baca-baca seputar skincare alami untuk wajah. Sebelumnya aku memakai toner dari The Body Shop  (nggak ada masalah sih selama pake produk ini)  tapi karena rasa penasaran tentang cuka apel akhirnya jadi tergoda. Nah cuka apel sendiri punya banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga bisa untuk menguruskan badan  (kalau buat menguruskan badan mah aku nggak minat secara ini badan udah kayak tusuk gigi *curcol) . Jadi aku lebih tertarik digunakan untuk kecantikan. Cuka apel yang dipakai sebagai toner, pemakaiannya harus dicampur air matang. Takarannya sendiri bisa 1 : 3 untuk yang pertama kali pakai dan kalau wajah sudah mulai terbiasa bisa 1 : 2 atau 1: 1. Taroh di botol spray, bisa beli baru atau pakai botol spray bekas asal udah di sterilkan dengan alkohol. Saat pemakaian