Langsung ke konten utama

D.I.Y Toner Cuka Apel

Kali ini aku mau ngebahas toner cuka apel. Udah hampir satu bulan ini aku menggunakan cuka apel sebagai toner. Alasannya pakai cuka apel karena toner the body shop mahal iseng. Yups! dari keisengan baca-baca seputar skincare alami untuk wajah. Sebelumnya aku memakai toner dari The Body Shop (nggak ada masalah sih selama pake produk ini) tapi karena rasa penasaran tentang cuka apel akhirnya jadi tergoda.

Nah cuka apel sendiri punya banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga bisa untuk menguruskan badan (kalau buat menguruskan badan mah aku nggak minat secara ini badan udah kayak tusuk gigi *curcol). Jadi aku lebih tertarik digunakan untuk kecantikan. Cuka apel yang dipakai sebagai toner, pemakaiannya harus dicampur air matang. Takarannya sendiri bisa 1 : 3 untuk yang pertama kali pakai dan kalau wajah sudah mulai terbiasa bisa 1 : 2 atau 1: 1. Taroh di botol spray, bisa beli baru atau pakai botol spray bekas asal udah di sterilkan dengan alkohol. Saat pemakaian hindari area sekitar mata karena akan terasa perih dan panas.  

Manfaat cuka apel untuk kulit kita :
1. Bisa untuk mengatasi jerawat karena dapat menyeimbangkan pH kulit wajah
2. Mengatasi kulit kering/berminyak 
3. Menghilangkan tanda penuaan
4. Mengurangi sunburn dll (googling aja deh)

Hasil dari pemakaian toner cuka apel (selama kurang lebih satu bulan), aku merasakan kalau wajahku jadi lebih halus dan bruntusan di wajah udah nggak ada lagi *nari-nari*. Kalau ditanya jerawatnya ilang nggak setelah pake ini? jawabannya nggak karena wajahku acne prone tapi udah nggak gampang jerawatan *yeaaaaay!*. Kalaupun ada jerawat akan bikin jerawat kalem. Satu hal yang nggak aku suka itu masalah baunya, ya iyalah namanya juga cuka.




Kalian bisa beli cuka apel di apotik atau supermarket. Banyak orang memakai cuka apel merk BRAGG yang ada tulisan "with the mother" karena kualitasnya masih bagus (belum difilter). Tapi berhubung nyari merk itu susah di tempat tinggalku jadi aku pakai cuka apel biasa yang bisa dibeli di apotik (merk terserah yang penting cuka apel). Cuka apel yang aku beli kisaran Rp 25.000 untuk 300 ml (murmer kan). Pakai cuka apel yang beli di apotik (udah difilter) aja ada efeknya di wajah apalagi kalo pakai merk BRAGG "with the mother"

Bakalan pakai toner ini terus? 
Ya tentu kecuali nemu  toner yang lebih bagus daripada ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] wardah white secret intense brightening essence, serum murah apa murahan?

Akhir-akhir ini lagi tertarik dengan dunia perseruman dan mulailah mencari serum yang sekiranya ramah dengan kantong saya. Dan akhirnya bertemulah dengan produk lokal yang kece abeeez (sing : akhirnya ku menemukanmu saat hati ini mulai merapuuuuh *ketauan kan umurnya berapa). Okay semuanya, hari ini mari kita bahas salah satu brand lokal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Wardah. Pasti sudah pada tahu kalau wardah memiliki beberapa produk skincare dan kali ini aku membahas produk dari line white secret. Wardah white secret menurutku skincare lokal yang bisa dikatakan lengkap karena terdiri dari 8 produk. Salah satu produk yang akan aku bahas adalah serumnya (white secret intense brightening essence).  Aku tertarik dengan serum ini karena aku punya masalah dengan bekas jerawat. Jadi aku memutuskan untuk mencoba produk ini.  Source : Google Picture Packaging : Serum ini memiliki botol dari kaca berwarna putih dengan tutup botol yang terdapat pipet. Harus hati-hati penyimp

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Kali ini aku akan membahas produk sangat aku cintai yaitu vaseline repairing jelly. Pasti banyak yang sudah tahu dengan produk ini. Vaseline repairing jelly ini sudah sangat terkenal sebelum masuk di Indonesia. Banyak online shop yang menjualnya dan produk ini memiliki beberapa versi dan varian. Sebelumnya, kita mengenal produk ini dengan nama Vaseline Petroleum Jelly tapi saat masuk di Indonesia berganti nama menjadi Vaseline Repairing Jelly. Vaseline Repairing Jelly 50 ml Aku sebenarnya lumayan kudet ya karena produk ini ternyata sudah masuk di Indonesia beberapa bulan yang lalu dan sudah ada iklan di TV. Aku baru tahunya belakangan ini dari ketidaksengajaan  lihat di Alfamart, tapi waktu itu belum terpikir untuk membelinya. Sebenarnya aku bukan tipe anak yang peduli dengan lipcare untuk bibir. Aku sama sekali tidak punya lip balm sangking nggak tertariknya merawat bibir kering. Parahnya aku selalu memakai lipstik matte dan selalu masa bodo dengan bibir yang kering. Kada