Langsung ke konten utama

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Kali ini aku akan membahas produk sangat aku cintai yaitu vaseline repairing jelly. Pasti banyak yang sudah tahu dengan produk ini. Vaseline repairing jelly ini sudah sangat terkenal sebelum masuk di Indonesia. Banyak online shop yang menjualnya dan produk ini memiliki beberapa versi dan varian. Sebelumnya, kita mengenal produk ini dengan nama Vaseline Petroleum Jelly tapi saat masuk di Indonesia berganti nama menjadi Vaseline Repairing Jelly.


Vaseline Repairing Jelly 50 ml

Aku sebenarnya lumayan kudet ya karena produk ini ternyata sudah masuk di Indonesia beberapa bulan yang lalu dan sudah ada iklan di TV. Aku baru tahunya belakangan ini dari ketidaksengajaan  lihat di Alfamart, tapi waktu itu belum terpikir untuk membelinya. Sebenarnya aku bukan tipe anak yang peduli dengan lipcare untuk bibir. Aku sama sekali tidak punya lip balm sangking nggak tertariknya merawat bibir kering. Parahnya aku selalu memakai lipstik matte dan selalu masa bodo dengan bibir yang kering. Kadang kalau bibir sudah terlalu kering, aku suka banget nglupasin dry pacthies-nya dan ujung-ujungnya berdarah. Sampai tepatnya seminggu lalu aku iseng beli dan berujung jatuh cinta sama vaseline ini.

Packaging :
Vaseline ini memiliki bentuk pot jar dengan warna transparan jadi bisa terlihat isi produk dan tutup flip cap. Tersedia dua macam ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml. Untuk ukurannya sendiri masih bisa dikatakan travel friendly walaupun untuk ukuran yang 100 ml sedikit makan tempat jika ditaruh di makeup pouch






Texture product :
teksturnya seperti balsam yang jika diapply di kulit akan cepat meresap. Produk ini tidak memiliki aroma. Mengandung 100% petroleum jelly.

Opini :
Setelah seminggu memakainya secara rutin, aku merasa bibirku jadi lembab, lembut dan tidak mudah kering. Untuk saat ini aku hanya menggunakannya untuk bibir saja. Biasanya aku gunakan sebelum memakai lipstik matte dan hasilnya bibirku tidak gampang pecah-pecah walaupun aku memakai lipstik matte seharian. Kalau dipakai malam hari sebelum tidur maka pagi hari bibir terasa lembab dan lembut. Sebelumnya aku selalu memakai minyak zaitun untuk dibibir sebelum tidur tapi masih terasa kering tiap pagi jadi sekarang aku lebih prefer menggunakan vaseline. Dulu aku pernah coba Tender Care Oriflame punya temanku, memang pertama digunakan bibir jadi lembab tapi kelamaan bibirku jadi kering dan muncul dry patchies. Aku pernah coba memakai vaseline ini untuk kaki, cukup oleskan di kaki lalu tutup dengan kaos kaki dan paginya beneran lembut dan halus. Hanya satu yang kurang suka yaitu packagingnya, karena bentuknya jar jadi pastikan tangan higienis dulu ya. Kalau aku sih selalu pakai hand sanitizer dulu sebelum mengambil produk vaseline nya.

Overall Reviews :
Vaseline Repairing Jelly
Price : Rp 22.000 untuk 50 ml
Where to buy : drug store, atau departemen store
Rating : 4 dari 5

Plus :
Melembabkan bibir atau kulit kering
Membuat bibir menjadi halus
Harganya murah
Bisa digunakan untuk bagian tubuh yang kering
Travel Friendly

Minus :
Masih agak susah didapatkan
Hanya ada 1 varian saja
Tidak ada spatula jadi kurang higienis

Repurchased?
Yups! Pastinya dong






Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] wardah white secret intense brightening essence, serum murah apa murahan?

Akhir-akhir ini lagi tertarik dengan dunia perseruman dan mulailah mencari serum yang sekiranya ramah dengan kantong saya. Dan akhirnya bertemulah dengan produk lokal yang kece abeeez (sing : akhirnya ku menemukanmu saat hati ini mulai merapuuuuh *ketauan kan umurnya berapa). Okay semuanya, hari ini mari kita bahas salah satu brand lokal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Wardah. Pasti sudah pada tahu kalau wardah memiliki beberapa produk skincare dan kali ini aku membahas produk dari line white secret. Wardah white secret menurutku skincare lokal yang bisa dikatakan lengkap karena terdiri dari 8 produk. Salah satu produk yang akan aku bahas adalah serumnya (white secret intense brightening essence).  Aku tertarik dengan serum ini karena aku punya masalah dengan bekas jerawat. Jadi aku memutuskan untuk mencoba produk ini.  Source : Google Picture Packaging : Serum ini memiliki botol dari kaca berwarna putih dengan tutup botol yang terdapat pipet. Harus hati-hati penyimp

D.I.Y Toner Cuka Apel

Kali ini aku mau ngebahas toner cuka apel. Udah hampir satu bulan ini aku menggunakan cuka apel sebagai toner. Alasannya pakai cuka apel karena  toner the body shop mahal  iseng. Yups! dari keisengan baca-baca seputar skincare alami untuk wajah. Sebelumnya aku memakai toner dari The Body Shop  (nggak ada masalah sih selama pake produk ini)  tapi karena rasa penasaran tentang cuka apel akhirnya jadi tergoda. Nah cuka apel sendiri punya banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga bisa untuk menguruskan badan  (kalau buat menguruskan badan mah aku nggak minat secara ini badan udah kayak tusuk gigi *curcol) . Jadi aku lebih tertarik digunakan untuk kecantikan. Cuka apel yang dipakai sebagai toner, pemakaiannya harus dicampur air matang. Takarannya sendiri bisa 1 : 3 untuk yang pertama kali pakai dan kalau wajah sudah mulai terbiasa bisa 1 : 2 atau 1: 1. Taroh di botol spray, bisa beli baru atau pakai botol spray bekas asal udah di sterilkan dengan alkohol. Saat pemakaian