Langsung ke konten utama

[Review] Cleansing Gel Ovale Aloe Vera

Hari ini aku mau review salah satu produk lokal yaitu Cleansing Gel Ovale Aloe Vera. Kalau dilihat dari namanya  pasti udah pada tahu produk ini merupakan pembersih muka terbaru dari Ovale. Jujur aku sendiri juga baru tahu kalau Ovale punya produk cleansing gel. Berawal dari ketidaksengajaan lihat produk pembersih muka dan akhirnya menemukan produk Ovale ini. Pertama kali lihat langsung tertarik karena kemasannya warna pink (I love pink so muuuuch). 


Ovale Cleanseng Gel 100 ML


Packaging :
Kalau dilihat dari packaging entah kenapa lebih mirip ke hand sanitizer. Kemasannya botol bening jadi bisa terlihat isi di dalamnya dengan tutup fliptop. Ukurannya sendiri menurutku travel friendly so nggak bakalan makan tempat kalau ditaruh di pouch makeup. Setahuku cleansing gel ini ada dua macam ukuran  yaitu 60 ml dan 100 ml dengan dua macam varian yaitu acne care dengan kemasan warna hijau dan whitening dengan kemasan warna pink. 


Kemasannya tidak besar


Texture product :
Cleansing gel ini memiliki tekstur gel dengan konsistensi sedikit cair. Awal lihat produk ini, aku pikir gelnya berwarna tapi ternyata tidak, hanya kemasannya saja yang berwarna. Jadi gel ini berwarna bening. Ada aroma bunga dan sedikit bau alkohol saat pengaplikasian produk di wajah dan aku cukup terganggu dengan wanginya (lebih suka aroma dari wardah aloe vera gel)


Claim product :
  • Diformulasikan dengan ekstrak lidah buaya
  • Membersihkan kotoran dan sisa tata rias pada wajah tanpa perlu dibilas
  • Diperkaya dengan ekstrak Magnolia dan Pro Vit. B5 yang membantu mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh
How to Use :
Tuangkan ke tangan secukupnya, usapkan pada wajah dan leher secara menyeluruh dengan lembut. Bersihkan dengan kapas. 

Opini :
Aku biasa mengaplikasikan produk ini dengan cara dipijat memutar dan mendiamkannya sebentar lalu bersihkan dengan kapas. Saat pertama kali diaplikasikan di wajah ada sensasi dinginnya tapi aku kurang suka dengan wanginya (entahlah kenapa) sehingga aku nggak berani mengaplikasikan produk ini untuk area mata. Cleansing gel ini mampu mengangkat kotoran wajah dengan baik namun kurang bagus untuk membersihkan lipstik matte. Jadi untuk membersihkan makeup waterproof lebih baik menggunakan makeup remover. So far, cleansing ini terasa ringan banget di wajah dan saat kotoran sudah terangkat kapas, wajah terasa bersih. Tapi biasanya aku masih lanjut cuci muka dan produk ini tidak menimbulkan jerawat. Sekarang lebih prefer pakai cleansing gel daripada milk cleanser.

Overall Reviews :
Ovale Cleansing Gel Aloe Vera
Price : Rp 13.000 (100 ml)
Where to buy : departement store
Ratting : 3,5 dari 5

Plus :
Terasa segar di wajah
Harganya murah
Membersihkan wajah dengan baik
Wajah terasa bersih seperti abis cucimuka

Minus :
Aroma wanginya kurang enak
Susah untuk membersihkan makeup waterproof
Mengandung paraben dan alkohol

Repurchased? 
No (mau coba yang lain)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] wardah white secret intense brightening essence, serum murah apa murahan?

Akhir-akhir ini lagi tertarik dengan dunia perseruman dan mulailah mencari serum yang sekiranya ramah dengan kantong saya. Dan akhirnya bertemulah dengan produk lokal yang kece abeeez (sing : akhirnya ku menemukanmu saat hati ini mulai merapuuuuh *ketauan kan umurnya berapa). Okay semuanya, hari ini mari kita bahas salah satu brand lokal Indonesia yang cukup terkenal yaitu Wardah. Pasti sudah pada tahu kalau wardah memiliki beberapa produk skincare dan kali ini aku membahas produk dari line white secret. Wardah white secret menurutku skincare lokal yang bisa dikatakan lengkap karena terdiri dari 8 produk. Salah satu produk yang akan aku bahas adalah serumnya (white secret intense brightening essence).  Aku tertarik dengan serum ini karena aku punya masalah dengan bekas jerawat. Jadi aku memutuskan untuk mencoba produk ini.  Source : Google Picture Packaging : Serum ini memiliki botol dari kaca berwarna putih dengan tutup botol yang terdapat pipet. Harus hati-hati penyimp

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Kali ini aku akan membahas produk sangat aku cintai yaitu vaseline repairing jelly. Pasti banyak yang sudah tahu dengan produk ini. Vaseline repairing jelly ini sudah sangat terkenal sebelum masuk di Indonesia. Banyak online shop yang menjualnya dan produk ini memiliki beberapa versi dan varian. Sebelumnya, kita mengenal produk ini dengan nama Vaseline Petroleum Jelly tapi saat masuk di Indonesia berganti nama menjadi Vaseline Repairing Jelly. Vaseline Repairing Jelly 50 ml Aku sebenarnya lumayan kudet ya karena produk ini ternyata sudah masuk di Indonesia beberapa bulan yang lalu dan sudah ada iklan di TV. Aku baru tahunya belakangan ini dari ketidaksengajaan  lihat di Alfamart, tapi waktu itu belum terpikir untuk membelinya. Sebenarnya aku bukan tipe anak yang peduli dengan lipcare untuk bibir. Aku sama sekali tidak punya lip balm sangking nggak tertariknya merawat bibir kering. Parahnya aku selalu memakai lipstik matte dan selalu masa bodo dengan bibir yang kering. Kada

D.I.Y Toner Cuka Apel

Kali ini aku mau ngebahas toner cuka apel. Udah hampir satu bulan ini aku menggunakan cuka apel sebagai toner. Alasannya pakai cuka apel karena  toner the body shop mahal  iseng. Yups! dari keisengan baca-baca seputar skincare alami untuk wajah. Sebelumnya aku memakai toner dari The Body Shop  (nggak ada masalah sih selama pake produk ini)  tapi karena rasa penasaran tentang cuka apel akhirnya jadi tergoda. Nah cuka apel sendiri punya banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan juga bisa untuk menguruskan badan  (kalau buat menguruskan badan mah aku nggak minat secara ini badan udah kayak tusuk gigi *curcol) . Jadi aku lebih tertarik digunakan untuk kecantikan. Cuka apel yang dipakai sebagai toner, pemakaiannya harus dicampur air matang. Takarannya sendiri bisa 1 : 3 untuk yang pertama kali pakai dan kalau wajah sudah mulai terbiasa bisa 1 : 2 atau 1: 1. Taroh di botol spray, bisa beli baru atau pakai botol spray bekas asal udah di sterilkan dengan alkohol. Saat pemakaian